Kamis, 12 April 2012

Buku Renungan Ramadhan




Drs. St. MukhlisDenros

Puja danpujisyukurselalutersanjungkepada Allah Swt yang telahmemberikankaruniadanrahmat-Nyakepadakitasemuasehinggapadadetikinikitamasihberadadalambimbinganwahyu-Nyayaitu Al Qur’anulKarim, semogadalammenapakikehidupaninitaufiqdanhidayah Allah selalumengiringiperjalananhidupkita.

ShalawatdansalamsemogatercurahkepadaNabi Muhammad Saw yang telahmengorbankanseluruhpotensihidupnyauntukkepentinganda’wah demi menegakkandienulislam di duniainiwalaupunresikokehidupanselalumenghadangtapibeliautidakmerasagentarsedikitpunsehinggamuncullahketegasansikapketikaitu,”SeandainyamerekameletakkanMataharipadapundakku yang kanandanmeletakkanbulanpadapundakku yang kirimakaakutidakakanmeninggalkanda’wahinisampaiislamjayaatauakubinasakarenanya”.

SemarakRamadhandimanapunakankitarasakan yang mengiringida’wahislamhinggakerumahtanggamuslimdimanapunmerekaberada, salahsatusaranaituadalahtulisan di media dansiaran radio yang mayoritasmasihdigemariolehmasyarakatkitapadaumumnya. Buku-bukuislampundikejarolehaktivisRamadhansebagaiwahanamenambahilmujugamengisiruangRamadhandengansebuahrenunganmendalammencarimaknakehidupan yangdilaluiini.

Peluangdimanapunjugauntukmenyampaikanpesan-pesanislamselaludimasukisehinggada’wahtaditidakterkesan formal di mimbarsajatapijugabisadisampaikansaat-saatmenjelangbedukditabuhdan azan dikumandangkan yang diiringidenganberbukapuasa, suatukenikmatan yang luarbiasadengansuasanasantainamunrohaniterisidenganwejangansingkattanpamenggurui, demikian pula disaatshalattarawihdiagendakan pula ceramahsingkatmelaluimimbarRamadhan.


Tulisan yang dikemasdalambukukecildengantajukRENUNGAN RAMADHAN inipenuliskumpulkandarisekianbahanceramah yang pernahpenulissampaikan di mimbarRamadhan di masjid ataumushalladanpernah pula disiarkanpada Radio Marganusadan Radio Al Jihad sekitartahun 1984-1990 di Metro Lampung. TenggangwaktuTahun 1999-2004 pernahdisiarkan di Radio Citra Koto BaruKabupatenSolok Sumatera Barat.SelainitutulisaninipunsudahpernahdimuatpadaHarianMimbarMinang PadangselamasatubulanpenuhpadaRamadhan 1421 Hijriyahtahun 2000.


Terima kasih kepada Yayasan Garda Anak Nagari Sumatera Barat yang berkenan mengumpulkan ceramah ini untuk dipublikasikan, semoga ada manfaatnya bagi kepentingan da’wah dimanapun berada, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadikan buku kecil ini sebagai bahan untuk mengisi ruang Ramadhan dengan aktivitas ibadah dan renungan kehidupan.

Ucapan terima kasih pula kami sampaikan kepada semua pihak yang membantu penulis dengan sokongan moral sehingga bahan-bahan ceramah yang tadinya terserak dimana-mana kemudian dapat dikumpulkan dalam sebuah buku kecil sederhana ini, semoga bermanfaat hendaknya untuk kepentingan da’wah islam sampai kapanpun.


RENUNGAN RAMADHAN
diterbitkanoleh

PENERBIT CV. PUSTAKA SETIA BANDUNG

Untukkepentinganpribadidankeluargasertahadiahuntuktemansejawat, souvenir untukmasyarakat, kebutuhanmajelista'limdanorganisasidalamjumlah yang banyak, bukuinidapatdiperoleh di toko-tokobuku di seluruh Indonesia ataulansungkealamatpenerbit, tentumendapatkandiscoun yang menarik, Hubungi

PENERBIT CV. PUSTAKA SETIA, Jalan BKR [Lingkar Selatan] Nomor 162-164, Telp. [022] 5210588 – 5224105, Fax [022] 5224105, E-Mail; Pustaka_Seti@yahoo.com
BANDUNG, JAWA BARAT 40253


Tidak ada komentar:

Posting Komentar